Pemantapan Personel, Polres Sintang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

SINTANG-KALBAR, (MKR): Polres Sintang dan Jajaran melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan hari raya Idul Fitri 1436 H di halaman polres sintang, Kamis (09/09).

Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazrianshah mengatakan apel gelar pasukan ini diselenggarakan serentak di seluruh Polda untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan hari raya Idul Fitri terutama terkait dengan kekuatan personil, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

“melalui apel pemgcekan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong senergitas selutuh stakeholders sehingga penyelengaraan Operasi Ketupat 2015 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1436 H dapat berjalan dengan sukses. Kita semua berharap masyarakat diseluruh penjuru tanah air dapat merayakan hari raya Idul Fitri secara aman, Nyaman, tertib da penuh khidmat.” Ujarnya

Perayan hari raya idul Fitri lanjut Mahyudi mempunya karakteristik yang khas, bukan hanya sebagai momentuk perayaan keagamaan, tetapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya. Dia mengatakan datangnya lebaran setiap tahun selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat melaksanakan mudik kekampung halaman untuk melakukan kegiatan silahturahmi dengan sanak saudara.

“Aktivitas masyarakat yang meningkat ini tentu mempunya implikasi terhadap arus pergerakan orang da barang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian di seluruh penjuru tanah air, baik pada waktu menjelang, pada saat maupun setelah hari raya idul fitri.” Jelasnya

Menurut Mahyudi peningkatan aktivitas masyarakat dan pergerakan perpindahan orang dan barang, dalam menyambut hari raya idu Fitri apabila tidak kita kelola dengan baik akan menjadi gangguan Kamtibmas.

“aktivitas masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa, takbiran, sholat ied, kegiatan transaksi belanja, mudik, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarak dan BBM. Sedangkan permasalahan kamseltibcar lantas yang harus kita atasi karena adanya peningkatan volume arus lalu lintas kendaraan dan barang yaitu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
09/07/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya