Disperindag Gelar Bazar Pasar Murah

SINTANG-KALBAR, (MKR): Usai gelar operasi pasar Menjelang hari raya idul fitri 1436 H, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Sintang kembali menggelar Bazar Pasar murah di Galery pasar seni Sintang. Kepala Disperindagkop dan UKM H Sudirman mengatakan bazar pasar murah disperindag akan dibuka selama satu minggu.

“kita buka bazar murah di galery pasar seni mulai hari rabu 8 juli sampai 14 juli mendatang.” Ujarnya

Sudirman melanjutkan pihaknya menyiapkan 38 jenis kebutuhan pokok untuk di Bazarkan. Untuk pengadaan 38 jeni barang tersebut disperindag bekerja sama dengan sejumlah distributor yang ada di sintang.

“ada 38 jenis kebutuhan pokok yang kita jual dan stok kita juga aman. Ada bawang merah dan bawang putih juga. Harga jelas lebih murah dari pasaran hanya saja tidak sama dengan harga operasi pasar murah kemarin, karena bazar ini tidak ada subsidi dari pemerintah. Kita bekerja sama dengan distributor, jadi harga yang sampai kemasyarakat adalah harga distributor.” Jelasnya

Bazar ini lanjut sudirman merupakan kegiatan rutin setiap tahun pemerintah kabupaten sintang khusunya disperindagkop menjelang hari raya besar.

“sama halnya dengan operasi pasar yang kemarin, hanya saja untuk bazar tidak ada subsidi dari pemerintah, namun tetap digelar rutin.” tambahnya

Sudirman berharap dengan adanya bazar tersebut dapat meringankan biaya belanja masyarakat menjelang idul Fitri.

“kita berikan harga distributor, tentu kami mengharapkan antusias masyarakat, semoga dengan adanya bazar ini dapat meringankan beban belanja masyarakat.” tuturnya (mo)

__Terbit pada
09/07/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya