Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri

SINTANG-KALBAR, (MKR): Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1436 H, Pemerintah kabupaten Sintang Menggelar Operasi Pasar di Halaman Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (disperindagkop UKM), Selasa (07/07). Mejelang pembukaan operasi pasar, puluhan masayarakat sudah dulu mengantri di sekitar halaman kantor disperindag.

Kepala dinas Disperindagkop dan UKM H. Sudirman Mengatakan kegiatan Operasi Pasar merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Sintang dalam Hal ini Disperindagkop dan UKM menjelang hari raya keagamaan.

“seperti hari raya idul Fitri, Idul Adha serta Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya

Lebih lanjut sudirman mengatakan pihaknya menyiapkan 500 paket yang terdiri dari enam jenis kebutuhan pokok diantaranya yaitu; gula pasir sebanyak 4 Kg dengan harga Rp. 9000/kg, Minyak goreng 4 liter dengan harga Rp 8.500 / Liter, Tepung Terigu 2 bungkus @Rp5.500, Sirup Marjan 2 botol @Rp 15.500, Mentega Simas Palmia 4 bungkus @Rp 3000 dan Susu Kaleng Cap Enak sebanyak 4 kaleng dengan harga 5.500/kaleng.

“Total harga Rp. 146.000/paket, harga ini disubsidi oleh Pemerintah, ini jauh lebih murah dari harga dipasaran. ” tuturnya

Ely satu diantara warga yang membeli paket mengatakan menyambut baik adanya operasi pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Sintang, dirinya mengaku sangat terbantu.

“terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sintang, saya berharap pasar murah ini dapat terus digelar setiap tahunya dan dapat menyiapkan lebih banyak lagi.” tuturnya

Sementara itu Wakil Bupati Sintang Drs. Ignatius Juan MM mengatakan kegiatan operasi pasar ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Juan juga berharap ditahun yang akan datang pemerintah kabupaten sintang dapat menyiapkan paket lebih banyak lagi.

“kali ini hanya tersedia 500 paket, jadi sangat terbatas karena anggaran kita untuk mensubsidi juga terbatas namun, inilah yang dapat kita realisasikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu bagi masyarakat yang memperoleh kita patut bersyukur.” Pungkasnya (mo)

__Terbit pada
07/07/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya