Gubernur Kalbar Kunjungan Safari Ramadhan Ke Kabupaten Sintang

SINTANG-KALBAR, (MKR): Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis beserta rombongan di damping Bupati Sintang melakukan Safari Ramadhan 1436 H bersama masyarakat Kabupaten Sintang, di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Mekar Jaya, Kabupaten Sintang, Senin (6/07).

Kegiatan ini dihadiri pula penceramah Ustad H.Wajidi Sayadi. Beserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. Melalui safari Ramadhan Kabupaten Sintang ini menjadi moment yang baik bagi masyarakat karena Gubernur Cornelis hadir langsung ditengah-tengah masyarakat.

Gubernur Kalimantan Barat, Drs.Cornelis MH dalam sambutannya mengatakan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan safari ramadhan ini, kegiatan ini tujuannya tidak lain untuk bersilaturahmi kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Sintang ini, terutama masyarakat yang hadir di dalam acara ini. Cornelis mengajak kepada masyarakat muslim untuk bersama-sama meningkatkan keimanan, ketaqwaan, karena hal ini menyangkut ibadah dan menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita menjaga diri kita dari seluruh pengaruh dunia yang negatif dan sebagainya , guna membentuk manusia yang beriman, bertaqwa. Bagi umat Muslim saya ucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa. Ungkap Cornelis

Sementara itu Bupati sintang Milton Crosby dalam sambutannya,mengatakan dengan adanya safari ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini (senin 6 Juli 2015) untuk menjalin silaturhami dan menjalin keakraban kerja sama antara pemerintah dan masyarakat serta amaliah ramadhan dapat diraih sehingga menjadi modal sosial kita untuk membangun negeri ini. Tidak lupa juga Milton mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan yang telah berkenaan hadir secara langsung dalam kegiatan safari ramadhan pada tahun 2015 di Kabupaten Sintang ini. “

“Kedatangan bapak gubernur tentu saja menjadi semangat, motivasi kita semua terutama dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Serta berterimakasih kepada Lurah & seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Mekar Jaya ini, karena telah menyambut kedatangan rombongan dari Provinsi maupun Kabupaten. “ Ungkap Milton.

Dipenghujung acara Cornelis memberikan bantuan berupa rumah ibadah kepada pengurus masjid Al-Mubaroqah di Kelurahan Kanan Hulu, fasilitas peternakan berupa itik dan sebagainya kepada Poktan Usaha Jaya Makmur Dusun Emparu Kecamatan Dedai, fasilitas pendidikan seperti buku di berikan ke taman baca permata Bunda, fasililitas pertanian berupa bibit benih kelapa sawit diberikan kepada kelompok tani, bantuan peralatan lainnya secara moril kepada pengurus masjid Al-Hidayah dan memberikan bantuan biaya operasional kepada Bupati Sintang. (Rilis Humas)

__Terbit pada
07/07/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya