Budidaya Ikan Air Tawar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

SINTANG-KALBAR, (MKR): Budidaya ikan air tawar layak untuk dikembangkan, Selain bernilai ekonomis budidaya ikan air tawar juga diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Sintang Kusnadi ketika meninjau budidaya ikan Nila di Desa Tembawang Muntai Kecamatan Sepauk, dua hari lalu.

“Dengan adanya budidaya ikan nila di desa Tembawang Muntai diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” Kata Kusnadi.

Menurut Kusnadi budidaya ikan nila di Desa Tembawang Muntai dinilai layak, pasalnya ikan nila dapat berkembang dengan pesat. Dengan hitungan bulan ikan sudah dapat dipanen. “Empat bulan sudah bisa panen,” ujarnya.

Menurut kusnadi bantuan Ikan-ikan yang kepada masyarakat langsung dari Pemerintah daerah melalui dinas pertanian, peternakan dan perikanan. Bantuan tersebut diperjuangkan melalui pokok pokok pemikiran anggota DPRD.

“Semua bantuan yang diberikan tersebut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mudahan mudahan bibit ikan yang diberikan tersebut berkembang dan mampu menambah penghasilan kelompok tani,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat Kusnadi berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Kami akan berupaya sekuat tenaga untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, dengan harapan ekonomi masyarakat terus meningkat,” tukasnya.

Tidak hanya yang bersifat bantuan, Sebagai anggota DPRD Sintang Kusnadi juga akan terus berupaya melalui pokok-pokok pikiran DPRD untuk memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan.

“Kami akui sejumlah jalan di Kecamatan Sepauk dan tempunak banyak rusak. Harapan kami pemerintah memperhatikan kondisi ini,” harapnya

Kedatangan wakil rakyat Daerah Pemilihan Sepauk, Tempunak, disambut baik sejumlah kelompok tani di Kecamatan Sepauk. Warga menyampaikan terima kasih karena melalui perjuangan Kusnadi sebagai anggota DPRD Sintang dapat mendorong ekonomi masyarakat melalui perikanan.Dan bagi Pemerintah Kabupaten Sintang juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena saat ini masyarakat memang sedang mempersiapkan Kabupaten Sintang sebagai centra perikanan di Kalimantan barat.

“Harapan kami bantuan yang diberikan tersebut tidak saja bibit ikan tapi juga bantuan pakanan ikan. Dan mudah-mudahan bantuan tersebut mampu mendorong ekonomi masyarakat,” ujar salah seorang petani ikan di Kecamatan Sepauk. (mo)

__Terbit pada
06/07/2015
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya