Komisi III DPRD Kagumi Infrastruktur Pendukung Kapuas Raya

SINTANG-KALBAR, (MKR): Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Kamis (25/6). Kedatangan rombongan disambut Bupati Sintang Milton Crosby dengan mengajak melihat sejumlah fasilitas pembangunan, mulai dari Rumah Sakit Rujukan (RSR), Gedung Serba guna yang dipersiapkan sebagai Kantor Gubernur Provinsi Kapuas Raya, Stadion Baning dan Bandar Udara Tebelian.

Sejumlah pembangunan itu membuat kagum Komisi III. Mereka tak menduga pembangunan fasilitas begitu lengkap.

“Kita sungguh kagum dengan pembangunan di Sintang. Dana terbatas fasilitas lengkap. Semua fasilitas ada di sini, mulai dari fasilitas olahraga, seni, kesehatan, sampai lapangan pesawat terbang bertarap internasional,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar, Mulyadi Yamin.

Kunker wakil rakyat tersebut lanjut Mulyadi salah satunya dalam rangka ingin melihat kabupaten sintang yang dicanangkan akan menjadi ibukota propinsi kapuas raya.

“Kami ingin memberikan dukungan moral bagi kabupaten sintang untuk mewujudkan visi dan misinya baik dikepimimpinan Bupati Saat ini maupun Bupati selanjutnya.” Ujar ketua komisi III DPRD Propinsi Kalimantan Barat

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga terus memonitor pembangunan yang ada di wilayah timur kalbar

“kami akan terus mendorong pemerintah daerah untuk berpasrtisipasi dalam membangun kabupaten Sintang serta mempersiapkan mewujudkan cita-cita masyarakat didaerah timur kalbar yang menginginkan pemekaran daerah otonomi baru yakni Propinsi Kapuas Raya. “ pungkasnya

Terpisah Bupati Sintang Milton Crosby menyambut baik kedatangan Komisi III ke Sintang. Menurutnya hal itu merupakan bentuk dukungan moral terhadap Pemerintah Kabupaten Sintang agar dapat melanjutkan pembangunan.

Dijelaskan Milton ada lima pembangunan strategis yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang. Meliputi Kapuas Raya, Bandara Tebelian, rumah sakit rujukan, kawasan industri dan jalan strategis nasional menuju perbatasan.

Khusus Bandara Tebelian, landasan pacu yang sudah diaspal mencapai 1550 meter. Milton menargetkan panjang landasan pacu mencapai 3000 meter. “Lahan sudah kita bebaskan, tinggal membangun saja. Fasilitas lainnya juga sedang dibangun. Target kita Agustus sudah pra operasional,” pungkas Milton. (mo)

__Terbit pada
25/06/2015
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya