42 Kades Hadiri Bimtek

SINTANG-KALBAR, (MKR): Sekitar 42 Kepala Desa di Kabupaten Sintang mengikuti Bimtek, penyusunan pengajuan bantuan Corporation Sosial Responsibility (CSR) perusahaan, yang digelar Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

Kepala BPMPTSP Sintang, melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengawasan, Helmi mengungkapkan, CSR merupakan tanggung jawab sosial setiap perusahaan. Kendati demikian memang bantuan ini belum sepenuhnya dipahami oleh Desa, bagiamana tata cara pengajun CSR.

“Beranjak dari persoalan ini, kita, lakukan Bimtek dan sosialisasi, yang diikuti oleh sekitar 42 Kades atau yang mewakili,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/04).

Harapanya, desa-desa yang beroperasi di sekitar lingkungan, perusahaan,paham mengenai prosedur, sehingga memudahkan perusahaan untuk memberikan respon.

“Hari ini kami juga mengundang beberapa perusahaan untuk menjadi percontohan,” ujarnya

Mekanisme pengajuan ini harus dipahami pihak desa. Tentunya dalam setiap pengajuan bukan berarti perusahaan langsung member namun ada proses dan tahapan.

“Ketika desa mengajukan permintaan, proposal yang diberikan tentu menyesuaikan program perusahaan. Kemudian, melihat objek atau program yang dilakukan. Ini akan ditinjau oleh pihak perusahaan. Bisa jumlahnya berkurang dari yang dibutuhkan, tetapi bisa saja lebih,”ujarnya (Fx/Mo)

__Terbit pada
30/04/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya