2015 Kasus DBD Turun Drastis

SINTANG-KALBAR, (MKR): Kepala Dinas Kesehatan Sintang dr. Harry Sinto Linoh mengatakan, jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten Sintang tahun 2015 jauh lebih kecil dari tahun sebelumnya. Jumlah penderita penyakit berbahaya tersebut mengalami penurunan hingga 90 persen.

“Sejak februari pasien DBD terus berkurang. Penurunan ini mencapai 90 persen” ujar Sinto saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, senin (20/04).

Kendati demikian Sinto berharap masyarakat tetap waspada dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Walaupun terjadi penurunan jumlah kasus DBD, masyarakat jangan lengah dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Budayakan membuang sampah pada tempatnya, menguras dan membersihkan bak mandi serta menutup tampungan air, supaya tidak terdapat jentik nyamuk. ” katanya

Dikatakannya lagi penurunan kasus di kabupaten sintang tak terlepas dari partisipasi masyarakat yang sadar ikut menjaga lingkungan tetap bersih.

“Dalam hal ini masyarakat sangat berperan penting, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tanpa partisipasi masyarakat maka hal tersebut tidak mungkin.” Pungkasnya (Mo)

__Terbit pada
20/04/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya