Wabup Sintang Tinjau UN Di Kota Sintang

SINTANG-KALBAR, (MKR): Sebanyak 2.433 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 1.067 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Sintang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang serentak mulai Senin, 13 April 2015. Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Marchues Afen, M. Si, anggota DPRD Sintang Welbertus dan Kabag Humas dan Protokol Kurniawan, S. Sos, M. Si meninjau jalanya ujian nasional di hari pertama di beberapa sekolah di Kota Sintang.

Wakil Bupati Sintang dan rombongan meninjau proses pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Jalan S. Parman No 86, SMA Panca Setya 1 Jl. Imam Bonjol no. 59, SMK Negeri 1 Jl. Sintang – Pontianak Km. 8 Sei. Ukoi, SMA Negeri 2 Jalan Letjen MT Haryono, dan SMA Negeri 3 JL. Stadion Baning.

Saat berada di SMKN 1 Sintang Kepala SMKN 1 Chr. Sustiyanti menyampaikan bahwa total siswa yg mengikuti UN 2015 sebanyak 484. “sementara itu yang tidak masuk tanpa keterangan sebanyak 3 orang. Dua siswa berasal dari Serawai, dan 1 siswa berasal dari Pandan, semua laki-laki. Jadi pihak sekolah sudah berusaha untuk menghubungi siswa-siswa yang berhalangan hadir tersebut. Ujian Nasional ini berlangsung sampai hari Kamis 16 April 2015” jelas Chr. Sustiyanti.

Sementara Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM menyampaikan bahwa secara umum Ujian Nasional di Kabupaten Sintang berlangsung aman tertib tidak ada halangan apapun. “meskipun hasil Ujian Nasional bukan menjadi satu-satunya penentu kelulusan, tetapi seluruh pelajar harus tetap serius karena akan berpengaruh pada standar nilai untuk masuk ke perguruan tinggi nanti” jelas Ignasius Juan.

Heribertus Kepala Sekolah SMA Negeri 3 menjelaskan pada UN tahun 2015 diikuti oleh 132 siswa. “semua bisa dalam pelaksanaan UN ini. Berdasarkan aspirasi mereka, sebanyak 85% siswa-siswi, setelah lulus SMA ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri. Kami juga sudah melakukan 5 kali Try Out, harapan kami semua siswa bisa lulus 100%” jelas Heribertus. (Humas)

__Terbit pada
13/04/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya