Butuh Bantuan Dana

Pembangunan Masjid Agung An-nur Sintang

SINTANG –KALBAR, (MKR):
Pembangunan Masjid Agung An-nur di jalan Imam Bonjol Sintang saat ini sedang berjalan. Pembangunan Mesjid ini memerlukan biaya lebih dari 3 miliar. Untuk kelancaran pembangunan, masih membutuhkan bantuan dana dari masyarakat secara suka rela.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung An-nur Sintang, H. Junaedi, mengatakan saat ini pihaknya masih mengimpun dana secara swadaya dari masyarakat, selain itu juga ada bantuan dari Pemkab Sintang pada tahun ini sebesar 1,2 Miliar.

Kebutuhan akan fasilitas ibadah di Masjid Agung An-nur memang sangat dirasakan. Selain sebagai sarana ibadah juga menjadi tempat pendidikan dan memperdalam ilmu agama.

Junaedi menyatakan bahwa pembangunan masjid itu diharapkan mampu menjadi sarana ibadah bagi masyarakat di Kota Sintang.

Dikatakannya, pembangunan masjid ini sudah berjalan sekitar 4 tahap. Material yang digunakan untuk membangun berasal dari hasil bantuan masyarakat dan Pemkab Sintang.

” Mengingat masjid Agung An-nur ini dapat menampung banyak jamaah, yang sebelumnya ratusan setelah direhab dapat menampung ribuan jamaah,” bebernya.

Sejauh ini, lanjut Junaedi pihaknya masih terkendala anggaran untuk melanjutkan rehab atau pembangunan masjid agung An-nur ini.

” Kita masih membutuhkan tambahan dana untuk memaksimalkan pembangunan masjid ini, kita berharap pada tahun depan sudah dapat selesai,” lanjutnya.

Untuk saat ini, pembangunan telah memasuki tahap pengerjaan lantai II dan kubah masjid yang belum rampung.
“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemda, DPRD serta seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan Masjid Agung An-nur Sintang ini.” pungkasnya (Mo)

__Terbit pada
07/04/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya