Satu Lokal Gedung SMA N 1 Ludes Terbakar

SINTANG-KALBAR, (MKR): Satu Lokal Gedung SMAN 1 Sintang ludes terbakar Minggu (29/3) sekitar pukul 17.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.
Insiden kebakaran membuat ruas jalan S. Parman macet total, tidak sedikit warga yang melintasi ruas jalan tersebut menghentikan kendaraanya hanya sekedar melihat.

Menurut saksi mata, Jay (26) mengaku melihat asap tebal membumbung tinggi dari atap sekolah. Melihat api telah berkobar, Jay lantas mendekati bangunan tersebut.

“Awalnya saya melihat ada asap tebal, yang berasal dari SMAN 1 Sintang, ketika saya dekati rupanya satu ruang sekolah sudah terbakar,” ujarnya Jay di lokasi kebakaran.

Melihat api sudah membesar, Jay bersama rekanya mencoba untuk memadamkan api, namun upaya tersebut sia-sia. Api sudah terlanjur membesar.
Api dapat dipadamkan setelah sejumlah armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah dan Swasta datang kelokasi.

“kira-kira lima menit mobil pemadam kebakaran datang,” tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri I Sintang Edy Sunaryo menduga kebakaran yang terjadi pada Minggu kemarin disebabkan karena arus pendek listrik. Pasalnya pada saat kejadian tidak ada proses belajar mengajar.

“Pada saat itu tak ada proses belajar mengajar. Sekolah libur,” kata dia.
Bangunan yang terbakar lanjut Edy adalah ruang kelas 10 D. Ruang kelas tersebut awalnya adalah laboratorium IPA.
Kebakaran yang melanda SMA Negeri Satu, saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (Mo)

__Terbit pada
30/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya