OSO Paparkan Empat Pilar MPR RI

SINTANG-KALBAR,(MKR):Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), memaparkan petingnya pemahaman empat pilar MPR RI yakni pancasila sebagai dasar dan idiologi, Negara. UU 1945, sebagai konstitusi,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai semboyan Negara.

Paparan tersebut disampaikannya pada Acara Sosialisasi empat Pilar MPR RI yang digelar di gedung serba guna Sintang, Rabu (18/3). Dalam paparanya OSO mengatakan empat Pilar ini sangat penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Republik Indonesia.

“Masyarakat Kabupaten Sintang yang berada di perbatasan ini rawan sekali pengikisan nilai nilai kebangsaan maka pemerintah berkewajiban terus mengingatkan pada warganya.” katanya

lebih lanjut ia mengatakan keadaan infrastruktur di Sintang yang sangat buruk akan mengikis kecintaan pada Negara.

“Kerusakan jalan di Sintang berpengaruh terhadap sektor perekonomian dan menyebabkan lambatnya mobilitas. Kerusakan infrastruktur ini juga menjadi tanggungjawab Negara. Pemerintah di daerah seperti di Sintang ini sudah kering lehernya berteriak pada Negara agar segera melakukan perbaikan Jalan di daerah,” Kata Oso yang disambut tepuk tangan oleh peserta Sosialisasi.

Sosialisasi empat Pilar MPR RI juga di sampaikan Ketua Fraksi MPR RI dari PPP Zainur yang meyatakan pasca reformasi nila- nilai kebangsaan mulai terkikis.
“Habibie mengatakan pasca reformasi Bangsa Indonesia seakan melupakan pancasila yang menjadi dasar ideologi Bangsa Indonesia yang menyebabkan bangsa ini masih tetap berdiri sampai sekarang,” Kata Zainur. (Mo)

__Terbit pada
19/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya