Mantan Bupati Sintang Dieksekusi

SINTANG-KALBAR,(MKR): Kejaksaan Negeri Sintang telah berhasil mengeksekusi terpidana kasus Provisi Sumber Daya Hutan (PSDH) dan Dana Reboisasi (DR) Kabupaten Sintang, yakni Mantan Bupati Sintang periode tahun 2000-2005, Elyakim Simon Djalil, Selasa (17/3).

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Riono Budi Santoso, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pengambilan terhadap terpidana kasus PSDH dan DR tersebut.

” Kita telah melakukan pengambilan terpidana kasus PSDH dan DR, yakni Mantan Bupati Sintang, Simon Djalil, pada hari selasa (17/3) sekitar pukul 14.55 di kediamannya jalan Sungai Raya Dalam, Komplek Permata khatulistiwa Block C No.3 Pontianak,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, selasa (17/3).

Pengambilan terpidana di komando oleh tim kejaksaan dan di back up oleh pihak terkait. Dalam proses eksekusi ini, lanjut Riono berjalan dengan lancar dan aman.

” Sebelumnya kita telah melakukan pengamatan dan membututi aktivitas yang bersangkutan, setelah sudah memastikan terpidana berada di kediamannya. Tim kejaksaan langsung melakukan upaya secara persuasif dan yang bersangkutan juga kooperatif untuk dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Pontianak,” katanya. (Mo)

__Terbit pada
18/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya