Warga Desa Baya Mulya Serahkan Senpi Rakitan

SINTANG-KALBAR,(MKR): Satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis lantak diserahkan secara sukarela oleh Syamsudin,warga dari desa Baya Mulya Kecamatan Sei Tebelian kabupaten Sintang. Senpi tersebut diserahkan ke Dandim 1205 Sintang, Jumat (13/03) siang.

Syamsudin mengatakan senpi rakitan tersebut bukan miliknya, melainkan milik kerabatnya yang secara sadar dan sukarela diserahkan melalui dirinya ke Dandim 1205 Sintang.

“Senapan itu milik kerabat saya di kampung. Dia meminta saya menyerahkan senapan tersebut dan saya menyanggupinya.” Ujar Syamsudin

Dandim 1205 Sintang Letnan Kolonel Infantri Anggit Exton Yustiawan mengatakan pihaknya menyambut baik penyerahan senpi rakitan yang diserahkan warga secara sukarela.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang salah satunya dengan kesadaran telah menyerahkan senpi rakitan. Ada 2 senpi yang diserahkan warga hari ini, satu senpi rakitan laras panjang jenis lantak diserahkan Sdr Syamsudin, warga desa Baya Mulya Kecamatan Sei Tebelian. Satu senpi laras pendek diserahkan Kepala Desa Margahayu kecamatan Ketungau Tengah, Sdr Niko Dimus. ” ujar Anggit

Penyarahan Senpi rakitan tersebut merupakan komunikasi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak TNI.
“Kita berharap kepada warga masyarakat lainnya yang masih memiliki senpi rakitan agar segera menyerahkannya, baik secara pribadi maupun melalui kades atau tokoh masyarakat lainnya” tambah Anggit. (Mo)

__Terbit pada
13/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya