Rumah Juragan Tempe Terbakar

SINTANG-KALBAR,(MKR): Rumah Juragan Tempe yang beralamat, di jalan P. Diponegoro, Gg. Jambu, Kelurahan Alai Kecamatan Sintang Kamis (12/3) pagi terbakar. Beruntung api cepat dijinakan sehingga tak membakar seluruh bangunan rumah.
Kapolsek Sintang Kota, AKP Dedy F Siregar saat dikonfimasi media ini membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Setelah mendapat informasi, pihaknya langsung melakukan olah TKP.
“Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran, masih dalam penyidikan, dugaaan sementara akibat arus pendek.” imbuhnya
Menurut Filemon (33) anggota keluarga pemilik rumah, yang juga saksi mata pasa saat kejadian mengatakan , kepulan asap secara tiba-tiba, timbul di lantai dua dibagian bumbung rumah. Ketika itu ia sedang berada dilantai bawah, di ruang dapur untuk memasak.

“Awalnya saya dengar suara kayak suara letupan-letupan mercon . Saya keluar rumah, lihat dilantai atas asapnya sudah berasap semua. Mungkin korseleting listrik ,” ujarnya kepada media ini.

Ia yang tengah berada seorang diri didalam rumah sontak panik. Dia kemudian mencoba menelpon pemilik rumah,yakni Carmi Yosafat Tefu yang tengah berjualan tahu di daerah Baning. Pemilik dan beberapa anggota keluarga lainya tak lama kemudian datang untuk turut menyelamatkan harta benda yang masih bisa diselamatkan.

Api berhasil dijinakan kurang dari satu jam kemudian. Dipastikan tidak ada korban jiwa, dalam musibah ini hanya kerugian materil. (Mo)

__Terbit pada
12/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya