Milton Sandarkan PKR Kepada OSO

SINTANG-KALBAR, (MKR): Bupati Sintang, Milton Crosby, menaruh harapan besar kepada Wakil MPR/DPD Republik Indonesia, Oesman Sapta Oedang (OSO) yang dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Sintang pada, Selasa (17/3) mendatang.

” Kita harapkan lewat keterperwakilannya sebagai masyarakat dan putra daerah di senayan dapat mengakomodir aspirasi dan pembangunan wilayah timur Kalbar ini, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga malaysia,” ujarnya saat ditemui di rumah dinas Bupati Sintang, Selasa (10/3).

Kedatangan Wakil MPR/DPD RI ini, lanjut Milton merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Sintang, yang berharap adanya perhatian yang besar terhadap pembangunan di wilayah timur Kalbar ini.

” Kemarin, Jumat (6/3) saya dipanggil dan bertemu dengan beliau (OSO), yang menyatakan berencana akan mengunjungi Kabupaten Sintang,” katanya.

Diketahui, kedatangan Oesman Sapta Oedang (Oso) ke Kabupaten Sintang merupakan bagian dari program resesnya sebagai wakil rakyat, yang mana akan menampung segala aspirasi terkait pembangunan Sintang dan juga akan mensosialiasikan empat pilar kebangsaan.

” Beliau, saya akui merupakan putra daerah terbaik, yang mampu memperjuangankan aspirasi masyarakat daerah. Apalagi, dia fokus pada pembanguna kawasan perbatasan,” katanya.

Selain kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, tambah Milton, ia juga akan membawa Oesman Sapta Oedang (Oso) untuk melihat sejumlah pembangunan di Kabupaten Sintang yang tengah berjalan seperti Gedung Olahraga, Persiapan Kantor Gubernur, Rumah Sakit Rujukan dan Titik Nol menuju perbatasan.

” Bahkan, beliau ingin melihat progres pembangunan Bandara Tebelian Airport,” ungkapnya.

seperti Kabupaten Sintang ini, dapat menjadi angin segar bagi terwujudnya Provinsi Kapuas Raya yang sudah bertahun-tahun dicanangkan. Bahkan, telah dibahas ditingkat pusat oleh DPR dan DPD RI.

” Kita akan sharingkan ke beliau terkait PKR ini. Setidaknya, kita meminta dukungan moral, pasalnya DPD juga ikut turut membahasan pemekaran sejumlah wilayah termasuk Kapuas Raya,” katanya.

Sebagai putra daerah, Bupati Sintang, Milton Crosby yakin kepada Oesman Sapta Oedang dapat mengakomodir aspirasi terkait pembangunan daerah dan masyarakat.

” Beliau sangat konsen pembangunan daerah apalagi perbatasan,” tukasnya. (Mo)

__Terbit pada
10/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya