DPRD Sintang Selesaikan 10 Raperda Baru

SINTANG-KALBAR, (MKR): Ketua DPRD Sintang Jefray Edward , SE menargetkan seluruh panitia khusus (pansus) rancangan peraturan daerah (raperda) selesai di bahas pada 18 Maret 2015.
“Bagaimanapun hasilnya Raperda ini harus sudah selesai 18 maret ini,” kata Jefray seusai mengikuti kegiatan panutan Pajak di Gedung Pancasila Sintang,selasa (10/3/2015).
Jefray memperkirakan dari 10 Perda yang di bahas DPRD Sintang tidak seluruhnya akan langsung menjadi perda mengingat perlu ada penyesuaian kaitanya dengan perubahan undang- undang, terutama pada perda kependudukan.
“Laporan dari pansus nantinya akan langsung di berikan pada DPRD untuk di kaji bersama eksekutif tentang kelayakan raperda tersebut disyahkan atau tidak, bila kajian hukumnya belum memenuhi syarat maka kemungkinan raperda tersebut akan di tunda,” Tambah Jefray.
Seluruh raperda ini merupakan usulan pihak eksekutif namun bila tidak disyahkan maka bukan berarti DPRD tidak menyelesaikan perda dimaksud melainkan perlu mempertimbangkan kajian hukum bersama anatara legeslatif dan eksekutif.
Pansus DPRD Sintang saat ini tengah melakukan kerja pansus raperda seperti pansus raperda Penyertaan modal pada Bank Kalbar, Penyertaan modal PDAM, Raperda penyandang disabilitas, raperda Rumah Sakit Ade M Joen Sintang, Raperda Kependudukan, dan lain lain. (Mo)

__Terbit pada
10/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya