Siap Gelar Seleksi Paskibra

SINTANG-KALBAR, (MKR): Kepala Bidang, Pemuda Dinas Pemuda Olaharaga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekaf) H Junaidi mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera, (Paskibra) yang akan digelar pada 17 hingga 18 maret.

Junaidi mengatakan untuk persiapan yang rutin dilakukan menyambut hari kemeredekaan Republik Indonesia (RI), pihaknya telah menyurati seluruh sekolah. Sementara seleksi ditingkat kecamatan pun telah dilaksanakan sebelumnya.

“Seleksi akan kita lakukan secara transparan dan terbuka untuk mencegah persoalan-persoalan yang dapat timbul kemudian,” Katanya Senin (9/3).

Ia mengatakan dalam tes akan dilakukan secara prosedur untuk memilih putra-putri terbaik, untuk kemudian mewakili seleksi tingkat Kabupaten, Porvinsi maupun nasional.

“Untuk tingkat Provinsi dan tingkat Nasional kita memilih dua putra dan dua putri. Seleksi ini memang sangat ketat,” imbuhnya.

Ia mengatakan secara keseluruhan mereka yang memenuhi persyaratan dan keriteria yang akan terpilih. Yang paling utama yang menjadi penilaian yakni kondisi fisik.
“Kriteria utama yaitu fisiknya seperti, kesehatan, postur tubuh , tinggi badan dan berat badan. Hal-hal pendukung lainnya seperti tingkat pengetahuanya, baik pengetahuan umum dan penguasaan bahasa asing. Seleksi akan melibatkan intansi terkait seperti TNI Polri, Diskes dan sebagainya. Ini tergantung materi yang akan diberikan,”tukasnya. (Mo)

__Terbit pada
09/03/2015
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya