Milton Crosby: Pabrik Harus Bawa Dampak Positif

“saya juga berharap kepada pimpinan PT Buana Hijau Abadi, dengan adanya pabrik pengolahan cpo ini dapat membawa dampak positif bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat setempat. jangan abaikan masyarakat sekitar. jika ada kebutuhan tenaga kerja, gunakan masyarakat sekitar” demikian harapan yang disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat meresmikan Pabrik Kelapa Sawit milik PT Buana Hijau Abadi pada Selasa, 3 Februari 2015 di Desa Maung Kecamatan Ketungau Hilir.
“apabila ada ruang dimana masyarakat dapat berperan, maka utamakan masyarakat sekitar. yang tidak kalah pentingnya, PT Buana Hijau Abadi dapat menerapkan corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku. sinergi perusahaan dengan masyarakat sekitar menjadi modal dasar keuntungan kedua belah pihak dalam menjalankan kepentingan masing-masing” tambah Bupati Sintang.
“kepada masyarakat sekitar pabrik ini, saya juga berpesan agar dapat menerima dan mengambil manfaat dari keberadaan pabrik pengolahan CPO ini. jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pihak perusahaan sehingga keberadaan pabrik ini dapat membawa manfaat untuk semua pihak” harap Bupati Sintang.
Sementara Sutedjo Halim Managing Director for Trading & Downstream Group Triputra Agro Persada menjelaskan bahwa PT. Buana Hijau Abadi Kabupaten Sintang mengusung visi excellent Plantation for The world dan misi Green Plantation for Better Quality of Life.
“kami punya slogan TAP PRIDE yang berarti teamwork, accountable, passionate, professional, respectful, integrity, displicine, eXcellence” jelas Sutedjo Halim
“selama ini kami sudah membangun infrastrutur jalan dan jembatan, land clearing, menanam kacangan, menanam kelapa sawit, peramatan dan pemupukan, panen tandan buah segar, dan pembangunan pabrik kelapa sawit” tambah Sutedjo Halim.

“Hijaukan negeri kita
Demi masa depan semua
Menuju yang lebih baik
Teguh dalam perbuatan
Jujur menjadi landasan
Bersikap saling menghargai
Begitulah salah satu syair TAP Song yang dikumandangan PT Buana Hijau Abadi.

__Terbit pada
03/02/2015
__Kategori
Sintang