Terminal Penumpang Tebelian Airport Mulai Dibangun

Pemerintah Kabupaten Sintang pada tahun 2014 membangun beberapa fasiltas. Guna memastikan proses pengerjaan berjalan lancar, Bupati Sintang Milton Crosby didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Murjani dan Kabag Pertanahan Henri Harahap meninjau dan berdialog dengan para pekerja di Stadion Baning Sintang, Kantor Badan Kepegawaian Daerah, dan Tebelian Airport.
Saat berada di Tribun Stadion Bupati Sintang menjelaskan bahwa di atas atap khususnya pintu masuk stadion ini akan kita buat replika burung enggang “itu sebagai ciri khas Kalimantan sehingga ada nilai seninya juga” ujar Bupati Sintang.
Jalan Masuk Bandara Tebelian sudah selesai dibuka. “target kami sampai akhir 2014, kami sudah selesai menggusur bukit dan menimbun bagian jalan yang rendah. Akan kami padatkan sehingga siap untuk proses pengaspalan jalan. Jalan sepanjang 1,4 KM ini ada dua bukit dan dua tempat yang rawa. Dan tanah yang tersedia melebihi keperluan untuk penimbunan” jelas H. Samansyah.
Bupati Sintang kepada perusahaan yang membuka jalan masuk ke Bandara Tebelian menginstruksikan agar jalan masuk ini lurus dan datar sehingga dari jauh kendaraan lain sudah terlihat. “saya juga agar diperhatikan parit pembuangan agar lebih dalam dan lebar, dan ada aliran ke sungai kecil sekitar bandara” pinta Bupati Sintang.
Kabag Pertanahan Henri harahap menjelaskan bahwa status tanah jalan masuk sudah selesai. Harga tanah juga bukan Pemda yang menentukan tetapi masyarakat yang memiliki tanah yang menentukan harga. “bahkan dana pembelian tanah ditransfer langsung ke rekening pemilik tanahnya” jelas Henri Harahap.
Selama meninjau Tebelian Aiprort, terlihat puluhan pekerja sedang membuat pondasi bangunan untuk ruang tunggu dan bangunan untuk administrasi.
Urai selaku Manajemen PT. Bina Putra Daerah menjelaskan bahwa pihaknya akan menyelesaikan pekerjaan sampai atap dulu dan akan selesai pada akhir Tahun 2014. “dan pada Tahun 2015 nanti, kita sudah pada tahap finishing seperti pemasangan dinding kaca dan interiornya” jelas Urai.

“kemarin ada tim dari Kementerian Perhubungan datang ke lokasi untuk mengecek perkembangan pembangunan bandara” jelas urai kepada rombongan Bupati Sintang (RILIS HUMAS)

__Terbit pada
14/10/2014
__Kategori
Sintang