Bupati Sintang Tutup Pameran Pembangunan

Sintang-MKR, Respon masyarakat Kabupaten Sintang terhadap pelaksanaan Pameran Pembangunan dan Pasar Rakyat Sintang sangat baik, hal tersebut ditunjukan dengan tingginya tingkat kunjungan masyarakat ke arena pameran. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M.Si saat menutup kegiatan pameran pembangunan di Baning Sport Center pada Minggu, 7 September 2014.
“untuk itu, kegiatan seperti ini harus menjadi kegiatan tahunan dan tahun depan harus bisa dilaksanakan dengan lebih meriah dan lebih besar. secara keseluruhan kegiatan sudah berjalan dengan baik. Semua peserta sudah mengikuti aturan yang sudah dibuat sehingga pameran bisa berjalan dengan baik. Tetapi kita akan terus memperbaiki pelayanan dan kualitas pameran” harap Bupati Sintang.
Bupati Sintang menambahkan bahwa kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa kreatifitas dan inovasi dari berbagai pihak. Meningkatkan rasa nasionalisme kita. Masih banyak tantangan dan halangan dimasa mendatang. Kita harus kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tersebut.
Ketua panitia pameran pembangunan yang juga Kadis Perindagkop dan UKM H. Sudirman menjelaskan bahwa pameran pembangunan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 69 serta untuk menyampaikan informasi proses pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Sintang selama ini kepada masyarakat luas.
“Pameran Pembangunan yang sudah berlangsung selama 12 hari ini resmi ditutup, sementara pasar malam akan berlangsung sampa 10 September 2014. Peredaran uang dalam satu malam sebesar 400 ribu per stand sehingga jika dikalikan dengan jumlah stand yang ada maka diperoleh data peredaran uang dalam satu malam sebesar 400 juta. Pasar malam kami lihat mampu menggerakan ekonomi masyarakat Sintang. Dan dengan peredaran uang yang besar tersebut, memperlihatkan perekonomian masyarakat yang cukup stabil” papar Sudirman.
Menurut Sudirman, dengan pameran pembangunan ini, masyarakat menjadi tahu apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemkab Sintang selama ini melalui seluruh SKPD yang telah berpartisipasi.
“Terima kasih kepada Pemkab Sintang, para pelaku usaha, PKL, masyarakat sekitar stadion baning, Polri dan TNI dan seluruh pengunjung sehingga pameran pembangunan bisa berjalan dengan baik” ucap Sudirman.
Dalam kegiatan penutupan tersebut, panitia mengumumkan para pemenang lomba yang sudah dilaksanakan. Stand dengan Penyaji Informasi terbaik adalah Stand BP4KKP, stand terunik terbaik adalah Stand Forum Komunikasi Pemuda Melayu, Stand Pelayanan Terbaik adalah Stand BPJS, Stand dengan Kreatifitas terbaik adalah RSUD AM Djoen, stand dengan Penataan terbaik adalah stand Disperindagkop dan UKM, Stand dengan Inovasi terbaik adalah Stand Dinas Pendidikan.
Pemenang kendaraan hias adalah BP4KKP sebagai juara pertama dan pemenang karnaval untuk tingkat SMP adalah MTS Negeri Sintang, tingkat SMA dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Sintang, untuk kelompok umum Kelompok Kuda Lumping Binjai Hulu. Untuk lomba gerak jalan 17 KM untuk tingkat SMA keluar sebagai pemenang adalah SMA Panca Setya Regu B, tingkat umum Kodim 1205 Sintang keluar sebagai pemenang. Lomba gerak jalan 8 KM SMP Putra keluar sebagai pemenang adalah SMP Panca Setya. Lomba gerak jalan 8 KM SMP Putri keluar sebagai pemenang adalah SMP Negeri 1 Binjai Hulu. Lomba gerak jalan 8 KM SMA Putri keluar sebagai pemenang adalah SMK Negeri 1 Sintang. Lomba gerak jalan 8 KM Darma Wanita, Persit dan umum keluar sebagai pemenang adalah Sekretaria Daerah. Lomba gerak jalan 5 KM SD Putra keluar sebagai pemenang adalah SDN 8 Sintang. Lomba gerak jalan 4 KM SD Putri keluar sebagai pemenang adalah MIN Sintang (SLH-MKR)

__Terbit pada
08/09/2014
__Kategori
Sintang